Senin, 28 Februari 2011

SURAT BUAT ISTRI TERCINTA (ULANG TAHUN PERNIKAHAN KE_8)

assalamualaikum wr, wb ...

buat yg tersayang istriku tercinta ...

ayah tahu kok ma, hari ini kita ada perayaan 8 tahun pernikahan kita ....

8 tahun yang lalu kita janji sama diri kita sendiri untuk sama-sama saling ngertiin satu dengan yang lain & kita juga sepakat, kalau nanti ada masalah akan kita selesaikan dengan jalan berembuk. Inget juga kan ayah pernah bilang jangan sampai kita ribut & berantem gara2 uang.

tapi mungkin hari ini masalahnya beda.....
kenapa ayah kok diem setelah kita pulang belanja kemaren & ngomong cuman sebatas basa basi...

inget kan apa yg ayah omongin kemarin sebelum berangkat ??? 
"jangan sampai sholat magribnya kelewat ....", tapi dengan "enteng" mama jawab "magribnya kan setengah tujuh, lagian kalau sholat di awal waktu kan antri", trus kita belanja sampai dateng waktu isya & magribnya bener2 kelewat kan ???

dari situ ayah bisa menyimpulkan bahwa selama 8 tahun kita berumah tangga, ternyata kita belum ngertiin satu sama lain. ayah pengen semakin lama kita rumah tangga kita juga semakin sadar bahwa kita juga semakin tua, harus jadi contoh buat anak2 kita, bahkan pasti semakin mendekati kematian. 

dalam hal ini ayah nggak marah kok... 
cuman lebih banyak berfikir lagi mengenai rumah tangga kita ini.... 
ayah ngaku salah deh kalau selama ini ayah nggak bisa jadi figure ayah yg baik buat mamah & anak2, sering pulang malem, males ke masjid, males ngaji, dll

tapi sebetulnya ayah sangat berharap mamah bisa jadi pengganti ibu madiun yg udah nggak ada untuk bisa ngingetin ayah disaat ayah males untuk sholat di masjid, nggak pernah ngaji, bersosialisasi sama tetangga dll.

cuman itu kok mah yang ayah pengen, ayah mohon maaf kalo memang selama ini kurang perhatian sama mamah, dan mungkin lebih banyak permintaan yg mungkin itu menjadi beban buat mamah.

semoga tulisan ini bisa jadi renungan buat kita berdua & anak2 kita.

SELAMAT ULANG TAHUN PERKAWINAN KE_8

INSYA ALLOH KEDEPANNYA KELUARGA KITA AKAN MENJADI KELUARGA YANG SAKINAH, MAWADAH & WAROHMAH, KARENA KITA HIDUP DI DUNIA INI HANYA UNTUK SEMENTARA & SEBENTAR SAJA ....

Wassalamualaikum Wr, Wb

ayah

2 komentar:

  1. Wow, keren, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah yah :-)

    BalasHapus
  2. Aamiin..
    Jadi terharu bacanya...

    BalasHapus